Buat Orangtuamu Bangga Selagi Masih Hidup

45 views

Orangtua yang saya maksud pastilah Ibu-Ayah, Papa-Mama atau Mace-pace, terserah kalian mau memanggil mereka dengan sebutan apa. Yang jelas untuk persoalan yang satu ini memang rada sensitif karena tak jarang masih ada bahkan kebanyakan mungkin yang belum bisa buat orangtuanya bangga. Orangtualah yang terus berjuang hingga sampe saat ini kita masih bisa menikmati hidup walaupun itu serba terbatas dan patutlah disyukuri bukan untuk dikeluhkan.

Namun, sebagai anak kadang kita juga merasa nggak enak jikalau orangtua udah bicara tentang anak tetangga atau anak keluarga yang hidupnya udah mapan. Rasanya gimana gitu, padahal saat ini kita belum bisa jadi apa-apa bahkan belum bisa memberikan yang terbaik apalagi mau membalas semua kebaikan orangtua. Bagi yang masih kuliah ataupun sekolah, dengan dapat rangking atau cepat menyelesaikan kuliah mungkin itu bisa membuat orangtua bangga dengan pencapaian kita.

Membanggakan orangtua pastilah suatu kewajiban buat sang anak yang udah mau mengerti tentang makna kehidupan. Orangtua pasti ingin anaknya berhasil dan tak mau menjadikan anaknya sebagai orang gagal. Sebagai anak kita harus berbangga hati karena udah diperhatikan oleh orangtua sejak dari kecil. Coba kita renungkan perjuangan orangtua dari masa ibu hamil dan mengandung kita sampe sekarang kita udah besar. Buat mereka bangga mungkin cara terbaik untuk membalas jasa mereka berdua.

Apalagi jika orangtua kita masih HIDUP. Artinya kita masih bisa melihat raut wajah mereka dikala kita sudah berhasil. Kita bisa melihat mereka membicarakan keberhasilan kita bukan lagi membicarakan keberhasilan anak orang lain. Buat Bangga mereka selagi masih ada waktu. Jikalaupun orangtua kita udah meninggal, pastilah mereka akan turut tersenyum dan bangga melihat keberhasilan anaknya.