Bukan Move On Tapi Move In

55 views

Biasanya kan istilah move on itu berhubungan lebih ditujukan kepada seseorang yang baru aja di-putuskan oleh sang kekasih dengan berbagai sebab akibat. Artinya mungkin aja mereka udah lama berstatus sebagai sepasang kekasih yang karena beberapa sebab sehingga timbul akibat mereka harus berpisah dan salah satu diantaranya belum bisa menerima kenyataan dan terperangkap dengan kegalauannya dan susah untuk move on.

Nggak tau juga sih arti sebenarnya move on itu apa sih. Tiba2 aja istilah move on itu santer terdengar. Tapi menurut pendapat saya yang belum pernah kursus bahasa inggris move on itu artinya bergerak ke depan kan. Betul nggak sih? atau bisa aja nggak usah lagi berdiam diri dan menengok masa lalu km tuh harus bisa ninggalin yang udah berlalu bersama dia dan harus lihat ke depan. Perjalanan hidupmu masih panjang, lagian cewek yang lebih baik masih banyak diluar kok. hahaha *nih kata temen waktu masih susah move on :p

Nah, yang mau saya bahas disini sebenarnya bukan masalah move on tapi lebih kepada move in. Apalagi nih? Istilah move in sebenarnya biasa digunakan di tempat kerjaku jika ada barang dari luar daerah tuh dimasukkan ke daerah kita. Artinya ada pergerakan ke dalam. Kalau dihubungkan dengan kegalauan cinta tuh seperti halnya masukan, saran, dan pendapat dari temen, sahabat, keluarga alias pendapat dari luar dimasukkan dan difilter kemudian jadi pertimbangan buat diri sendiri.

Udah ngeh atau belum? Maksudnya tuh move in itu lebih kepada melihat ke dalam diri sendiri. Berpikir sejenak dan merenungkan sejenak sebab-sebab yang mengakibatkan kita harus berpisah. Jadi, kita bisa lebih berpikir jernih dan lebih bisa menerima kenyataan. Yah, move in itu semacam berdialog dengan diri sendiri yang bahan dialognya tuh berasal dari saran pendapat dari luar digabungkan dengan pendapat pribadi sehingga dihasilkan suatu pandangan atau sikap yang lebih ksatria untuk menatap masa depan.

Move in jg berlaku bagi yang cintanya bertepuk sebelah tangan alias ditolak hehehe. Yah, baguskan klo kita move in lebih bisa melihat ke dalam diri sendiri kenapa bisa ditolak. Mungkin aja kita belum pantas buat dia. Bisa lebih realistislah dengan keadaan ini. Dengan begitu, kita nggak perlu ada penyesalan diri yang berlarut larut dan hubungan kita dengan sang mantan tuh nggak terpisah. Kan banyak tuh ada yang udah putus atau udah ditolak yang sebelumnya kalo diminta bantuan cepet banget jadinya malah menjaga jarak hehehe

Yah, kalau memang belum bisa move on lebih baik move in dulu lah. Sapa tau kamu bisa lebih jernih berpikirnya dan tidak menyalahkan keadaan serta lebih realistis lahh. Kan hidup kita ke depan masih panjang, masa kita berdiam diri aja hehehe #salamucok 😀