Cinta Indonesia, Cinta Uang Kertas Rupiah

52 views

Cinta Indonesia, mungkin banyak yang mengaku mencintai negara kesatuan ini dengan berbagai caranya. Namun, banyak pula dengan kelakuan dan tindakannya mencerminkan kalo mereka seakan-akan tak mencintai Indonesia. Cinta bisa saja dalam bentuk memberi perhatian kecil disaat yang yang tepat. Oleh karena itu, saya cuman mau mengajak mencintai Indonesia dengan cara mencintai uang kertas rupiah. Emang ada apa dengan uang kertas rupiah?

Ini nggak terlalu berhubungan dengan nilai tukat kurs rupiah terhadap dolar amerika ataupun mata uang negara lainnya. Cuman ini berhubungan dengan FISIK uang kertas rupiah yang sering kita pakai sebagai alat pembelian. Yupz, masih banyak yang nggak terlalu memperhatikan, merawat bahkan cenderung lebih sering acuh tak acuk terhadap kondisi fisik uang tersebut. Maksudnya lebih banyak uang kertas tersebut diperlakukan tak semena-mena seperti melipatnya beberapa kali, menggulungnya sampai tak berbentuk bahkan menulis-nulisnya dengan kata-kata ataupun nomer telpon (emang nggak ada kertas lain yaa, huft).

Padahal uang itu keluar dari bank dengan keadaan bersih dan tak terlipat. Tapi, setelah berpindah tangan beberapa kali keadaan fisik uang kertas tersebut mulai rapuh bahkan banyak yang seperti patah tulang karena uangnya robek jadi harus diisolasi. Untunglah, uang kertas itu masih berlaku sebagai alat tukar meskipun secara fisik tak terlihat lagi seperti uang yang jelas nominalnya masih kelihatan. Seandainya aja uang kertas itu diperlakukan seperti mata uang negara asing, maka pastilah banyak yang nggak laku lagi uang kertas rupiahnya. So, rawat baik-baik uang kertas anda 😀

Baca Juga :