In Memoriam Photo Box

65 views

Kayak orang meninggal aja yah. Menurut sy sih emang nasib photo box saat ini udah mati, minimal setemgah matilah ngelawan arus modernisasi. Teringat waktu SMA tuh temen2 rame banget tuh klo hbs jalan-jalan ke mall pasti nyangkut dulu tuh ke sebuah tempat yang ukurannya kecil banget trus tutup tirainya, yg didepan duduk rada nunduk yg dibelakang berdiri trus klik dan dalam beberapa detik berpose dengan berbagai macam gaya, jepret jadi dah sebuah foto dengan berbagai ekspresi dan serba ekspress. It’s a photo box.

Masih ingatkan photo box. Dulu tuh ngetrend loh yg hasil fotonya cepet banget. Bisa dilakuin sendiri, berdua, tiga, sampe empat orang bahkan lebih bagi yang rambutnya aja yg kliatan hahaha. Photo box dulu banyak di mall, tp skrg udah jarang bahkan nggak ada karena sepi peminat akibat arus teknologi jepret alias kamera yang semakin murah meriah dan hasilnya bagus. Yah, sekarang photo box udah habis masanya, tinggal jadi kenangan aja.

Sekarang udah banyak yg punya hape kamera plus dengan aplikasi editing foto. Mau foto tinggal jepret sendiri atau nyuruh orang bantuin foto. Serba mudah, hasil lumayan dengan bantuan aplikasi foto seperti picmix or instagram trus langsung bisa diliat dan di share dengan temen yg lain. Sesuatu yg nggak bisa diikutin oleh sebuah kotak foto yg udah ketinggalan. Tapi, photo box tetaplah jadi kenangan yang indah pada masa itu. Tanpanya, foto dengan temen yang dulu itu blom tentu bisa diabadikan dan msh bisa dikenang sekarang.