Makan Tak Lagi Sekedar Kenyang

50 views

Siapa sih yang nggak butuh makan. Saya kira semua butuh dan wajib dilakukan tiap hari. Biasa kan kita makan tuh minimal 2 kali sehari, yah makan berat di siang dan malam hari. Dan makan berat itu identik dengan yang namanya nasi dan makan tuh baru berhenti kalo udah merasa kekenyangan.

Namun, saat ini saya lihat teman-teman yang khususnya berada di kota besar makan tuh nggak lagi sekedar harus kenyang. Sekarang menurut saya makan itu lebih mengarah kepada gaya hidup. Misalnya nih lagi suka makan di tempat atau restoran yang baru dan punya menu yang sebenarnya nggak mengenyangkan. Yah ginikan nongkrong sambil makan-makan tapi nggak harus kenyang. So, makan tetap kebutuhan, cuma orang makan tuh nggak lagi mikir klo harus kenyang.

Makan saat ini kan lebih kepada lifestyle yang lebih mementingkan esensi makan. Seperti halnya orang nggak lagi makan tuh harus nasi dengan porsi gede. Memang sih masih banyak yang bergantung sama nasi tapi saya lebih melihatnya makan tuh udah nggak harus pake nasi. Makan tuh udah beres kalo cuman makan kentang dengan roti.

Yah mungkin ngadopsi gaya western. Itu klo dilihat dari menu makanannya. Makan juga tuh udah ngeliat dari komposisi/gizi makanannya. Jadi, orang tuh udah ngeliat makan tuh harus makan yang banyak ngandung zat ini atau zat itu. Harus ngandung banyak karbohidrat atau vitamin inilah atau itulah. Jadi nggak sekedar kenyang lagi tapi udah mulai melihat makanan dari sisi gizi yang berimbang.

Yah, menurut saya baguslah orang udah pada mikir tuh makan nggak lagi harus dengan porsi banyak dan tak sekedar kenyang lagi tapi lebih melihat kepada sisi kandungan gizi. Jadi udah nggak harus merasa kenyang, tapi lebih kepada faktor gaya hidup dan kesehatan hehehe #salamucok 😀