Mutasi Kedua, Tugas Baru di Unaaha

92 views

Unaaha, nih nama daerah tempat tugasku yang baru. Pernah dengar nggak nama tempatnya? Lokasi tepatnya tuh di Kabupaten Konawe Propinsi Sulawesi Tenggara. Disinilah tempat tugas baru saya, nggak tahu sampai kapan.

Sebenarnya kepindahan saya nih udah lama diprediksi cuma biasalah sy nggak terlalu pusing. Kalau memamg dipindah yah mau gimana lagi. Perusahaan tempat sy kerja bukan punya nenek moyangku jadi nurut aja hehehe….

Perjalanan ke Unaaha sebenarnya dekat sih cuman saya kan startnya dari Kota Baubau jadi harus naik Kapal Cepat dulu sekitar 5 jam sampai Kota Kendari. Nah dari Kendari tuh naik angkot lagi ke Terminal Puuwatu sekitar 30 menit lah. Dari terminal ke Unaaha tuh jaraknya sekitar 60 KM dengan waktu tempuh 1,5 – 2 Jam dengan kecepatan 70-90 km/jam.

Sesampai di Unaaha tuh sy langsung aja ke kantor yang ternyata terletak di Kompleks Perkantoran Kab. Konawe dimana semua kantor-kantor dinas pemda setempat plus Kantor Bupati ada semua disini. Kalau kata teman sih jalanan di kompleks perkantoran ini seperti Jaring Laba-laba dilihat dari udara dimana jalanannya terhubung dan tentunya banyak perempatan maupun pertigaan yang akan dilalui.

Selama di kantor sy belum langsung kerja sih cuma kenalan dulu dengan teman kantor yang memang blom pernah ketemu dan tentunya adaptasi dan belajar dengan tugas sy yang baru dibidang administrasi dan keuangan. Maklumlah sy sebelumnya tugasnya di Gudang yang biasa menghitung stok persediaan barang dan sekarang tugasnya ngitung duit. Beda sekali rasanya, mendingan sih kalau ngitung duit sendiri lah ini ngitung duit orang hehehe…..

Tak terasa dah hampir dua minggu sy berada di Ibukota Kab. Konawe ini. Mungkin menurut kalian baru sebentar tapi kalau menurut saya rasanya udah lamaaaaa bangeett. Soalnya nih kota sepi dan jauh dari kata keramaian. Saking nggak ada hiburan di kota ini, masyarakat disini sering ke Kota Kendari buat nyari hiburan. Malah ada yang pulang pergi Kendari-Unaaha tiap hari kerja. Jadi tinggalnya di Kendari kerjanya di Unaaha. Memang dari segi waktu cepat sih cuma 2 jam tapi capeknya itu loooohhhh….

Kota yang tidak ramai ini berbanding terbalik dengan kerjaan kantor yang rupanya banyaaaakkk banget dan sy harus beradaptasi secepat mungkin. Waahh kalo sy nggak bisa ngatur diri pasti dah puyeng plus stress ngeliat kerjaan numpuk. Kata temen sy lg nih kerjaanku skrg tuh bergizi banget kayak makanan jadi harus dimakan scepetnya alias dikerjakan tepat waktu huhuhuhu….

Saya bawa enjoy aja saat ini, walaupun memang memusingkan hehehe. Setelah hampir 2 tahun tugas di Kota Baubau sekarang nih pindah tugas lagi. Dulunya di kepulauan karena Kota Baubau tuh letaknya di Pulau Buton jadi seringnya lihat pantai dan sekarang di Unaaha tuh masuk daratan jadinya lebih sering lihat gunung. Sy anggap sih mutasi jilid kedua ini sebagai liburan aja buat ngenal kampungnya orang plus nambah pengalaman kerja aja hehehe #salamucok 😀