Ngabuburit ala Indoor or Outdoor

110 views

Hhmmm….. Jarum jam menunjukkan pukul 4 sore berarti sudah masuk jam pulang kerja. Biasanya kalau sudah jam segini nih bawaannya kalau nggak ngantuk yah mikirin waktu berbuka puasa hingga ketiduran hehehe. Daripada berpikir, menghayal, merenung dan menunggu waktu berbuka puasa yang sudah di tentuin jadwalnya mending ngelakuin sesuatu yang bermanfaat. Yahhh, biasanya sih teman ngajakin ngabuburit. Oia, pertama kali denger kata ngabuburit tuh bingung juga arti katanya soalnya nggak ada di KBBI dan hasil googling adanya di kamus bahasa Sunda yang berasal dari kata burit yang artinya senja/sore. Jadinya ngabuburit diartikan menunggu waktu senja/sore hari dan sangat berkaitan dengan waktu berbuka puasa.

Teman biasanya ngajak tuh ngabuburit ngumpul di cafe sambil cerita campur kentut hingga waktu berbuka. Pertama sih enak tapi lama-lama bosan juga. Makanya biasanya saya ngabuburit ala Indoor or Outdoor. Kalian pasti tau kan arti Indoor dan Outdoor? Indoor itu di dalampintu dan Outdoor di luar pintu hahaha. Ngabuburit Indoor biasanya tuh yang saya lakuin yah kebanyakan aktivitas di dalam rumah misalnya nih kalian bisa ngaji cieee… cieee… bisa ngaji kan hehehe. Kalau malas ngaji bisa tuh bantu-bantu ortu nyiapin takjil dan makanan buat buka puasa dan kalau mau sih bisa juga baca browsing/chatting/baca buku dan nulis blog sambil ditemani secangkir kopi dan cemilan dijamin waktu berbuka nggak akan terasa hahaha….. Lagian enak kan ngabuburit indoor bisa ngemil sepuasnya sepanjang persediaan masih ada dan pastinya gratis tis tis 🙂

Kalau mau ngabuburit outdoor juga bisa cuman yah pasti kamu harus siapkan peluru juga alias duit. Tapi klo nggak ada nggak apa-apa juga sih sapa tau ada teman yg ikhlas traktir kamu buat amal sedekah atau ke masjid aja gratis juga hihihihi. Ngabuburit outdoor yang biasa saya lakuin tuh sama teman yakni jalan-jalan ke tempat wisata yang jaraknya nggak terlalu jauh. Sampai di tempat wisata trus foto-foto dan balik lagi buat buka puasa di pos. Ngabuburit macam ini selain menghabiskan waktu juga ngabisin bensin yg penting kan enaknya yah jalan-jalan hehe. Atau biasa juga tuh nemenin ortu ke pasar sore buat beli keperluan berbuka dan buat sahur cuma yah harus nanggung capeknya kalo kamu nggak biasa ngikutin ibu-ibu belanja di pasar.

Ngabuburit Indoor dan Outdoor ini ada banyak macamnya dan kalo menurut saya sih enaknya tuh ngabuburit dengan nemenin ortu ke pasar buat beli makanan berbuka dan buat sahur trus sesampainya di rumah kita bantu nyiapin makanan buat berbuka puasa. Ngabuburit dengan teman-teman emang enak juga sih tapi lebih enak lagi kalau kita ngabuburit dengan keluarga tercinta apalagi dalam prosesnya kita turut ikut serta nyiapin buka puasa. Ngabuburitnya pasti lebih terasa cepat dan menyenangkan #salamucok 😀