Nonaktifkan HaPemu Selama Seminggu. Mau??

45 views

Pertanyaan ini saya dapatkan dari teman saya waktu lagi asik chatting di YM. Katanya saat ini HP atau telepon genggam sudah termasuk barang primer seperti halnya pakaian, makanan atau tempat tinggal. Hal ini dikarenakan banyak yang menghabiskan aktivitas seharinya-harinya dengan tangan yang menari-nari diatas keyboard HP. Tak bisa dipungkiri memang HP saat ini bukan lagi barang yang hanya bisa telepon dan sms aja. Sekarang HP sudah memiliki banyak fungsi ditambah lagi dengan adanya akses internet dan instant message layaknya BBM. Jadinya, pikiran bahkan pandangan kita tak bisa jauh0jauh dari handphone.

icon HP sejuta umat

icon HP sejuta umat

Handphone bahkan smartphone sudah menjadi gaya hidup manusia saat ini. Oleh karena itu, saya sudah bisa memastikan jawaban kalian jika diberi pertanyaan yang sama yaitu TIDAK MAU. Yupz, pastilah saya menjawab tidak mau menonaktifkan HP selama seminggu. Sehari aja disuruh saya masih mikir panjang apalagi seminggu. Alasannya memang saat ini hape amat sangat diperlukan untuk menunjang aktivitas kita sehari-hari baik dengan keluarga, teman dan rekan bisnis. Semua komunikasi baik lewat suara ataupun tulisan akan lebih cepat dan efisien jika menggunakan handphone. Tak perlu waktu lama maka kita sudah bisa memberi kabar atau membuat janji bertemu dengan teman bahkan klien kita.

Mungkinkah ada orang yang mau menonaktifkan HP selama seminggu? Maybe yes, maybe no. Mungkin saja orang itu mau karena mereka tidak termasuk yang sering berkomunikasi atau menggunakan HP yang telah menjadi icon sejuta umat. Mungkin juga orang itu lagi tidak mau diganggu oleh orang lain termasuk keluarganya dan ingin menyendiri menikmati hidup tanpa gangguan dari bunyi nada dering telepon, sms atau BBMan. Saya beri 4 jempol deh bagi yang mau menonaktifkan hapenya selama seminggu 😀

Baca Juga : Fenomena Jilbab Artis Indonesia