Proses Lamaran !!

74 views

Hari Senin pagi jam 9 sayapun balik ke tempat tugas lagi di Kendari. Selama perjalanan saya terus memikirkan keputusan besar yang saya ambil untuk melamar Andi Mili Nistari sebagai calon istri dan calon ibu dari anak-anakku. Rasanya cepat sekali padahal planning saya cuma ingin taarufan saja dulu. Namun, rasanya tidak nyaman sekali kalau ada yang melamar duluan…

Keesokan hari saya dikabari sama tante Rahma kalau kita sudah disuruh datang untuk melamar secara resmi hari Rabu Malam di rumahnya tantenya Mili yang di Maros. Alhamdulillah juga sih tempat lamarannya bukan di Bone jadi tidak menyusahkan keluarga kami. Dan kabar yang kami peroleh ternyata bukan orangtuanya Mili yang kami hadapi nanti tapi cuma diwakilkan oleh keluarga dekatnya yang ada di Maros juga sebagai perwakilan orangtuanya Mili.

Alhamdulillah hari yang ditentukan datang juga, mulai dari Rabu pagi hingga mau berangkat ke tempat lamaran saya komunikasi terus dengan keluarga saya. Hingga waktu yang ditentukanpun tiba. Saya yang nginap di kantor cuma harap-harap cemas saja menantikan keputusan lamaram saya ditolak atau diterima hehehe…

Sekitar jam 10 malam akhirnya tante Pida menelpon mengabari hasil lamarannya belum ada keputusan diterima atau ditolak karena masih ada beberapa syarat yang diajukan oleh perwakilan orangtuanya Mili yang berbeda dengan keinginan dari pihak keluarga kami sehingga perwakilan orangtuanya Mili masih harus menyampaikan langsung keinginan dari pihak keluarga saya karena perwakilan orangtuanya Mili juga tidak bisa mengambil keputusan.

Alhamdulillah juga sih lamarannya berjalan lancar walau masih belum ada keputusan resmi. Om Basri cuma bilang kalau memang jodoh pasti akan dipertemukan dan dipermudah jalannya. Saya dan Mili menyerahkan semuanya ke keluarga kami. Selama masa “tenang” ini saya dan mili makin sering komunikasi mengenai cara agar pihak keluarga kami bisa sepakat mengenai keinginan masing-masing.

Saya sangat bersyukur Mili juga berusaha untuk selalu berkomunikasi dengan orangtuanya sampai2 sempat dimarahi juga sama bapaknya. Saya juga sempat dimarahi sama tante karena nggak sabar menanti keputusan akhir lamaran ini. Seperti biasa saya menelpon om Basri menanyakan gimana kelanjutan lamaran ini dan waktu itu Om Basri mengatakan bahwa kasih tau saja Mili kalau kita kasih naik lamarannya sedikit dan kalau bisa keluarganya Mili lamarannya turun.

Alhandulillah pas saya sampaikan sama Mili perihal tersebut rasanya Mili sudah senang sekali mengenai perubahan lamaran ini dan memang katanya Om Basri kalau memang Mili mau sama saya maka akan dia perjuangkan lamaran ini agar diterima karena sebenarnya semua tergantung sama Mili karena dia yang akan jalani semuanya.

Alhaldulillah tak berapa lama saya dapat kabar kalau lamaran keluarga kami sudah diterima pihak keluarga Mili. Rasanya senang dan bahagia sekali. Alhamdulillah proses lamarannya memang butuh waktu dan kesabaran hingga hasilnya sesuai keinginan bersama. Makasih Ya Allah atas kemudahannya. Semua rasanya dipermudah dan dipercepat tidak sesuai yang seperti kami bayangkan tapi rencana Allah sudah pasti yang terbaik. Proses lamaran sudah diterima dan selanjutnya tinggal menunggu pertemuan selanjutnya untuk membahas tanggal pernikahan kami. Semoga dimudahkan proses selanjutnya. Aminn….. #salamucok 😀