Hitam, Siapa Takut !!

Kali ini temanya membahas mengenai warna. Hhhmm, bingung juga sih pertamanya mau cerita apa. Inget nih dulu kan ada satu iklan shampo yg tagline seperti judul tulisan ini, tapi bukan karena sy ada masalah dengan ketombe nah trus sy kasih judul Hitam, Siapa Takut hehehe tapi warna hitam memang jadi warna favoritku. Tulisan ini diikutkan …

Baca Selanjutnya...

Mukat Ikan di Pantai Penghasil Mutiara

Kali ini sy mau share tentang kegiatan refreshing yang hari ini baru aja selesai. Refreshing hari ini bertempat di Desa Lambusango Timur, Kecamatan Kapontori Kabupaten Buton Sulawesi Tenggara. Desa ini terkenal dengan daerah penghasil mutiara atau dalam bahasa setempat disebut Mabe. Tapi, refreshingnya bukan mengenai mutiara tapi sy mau memukat atau menjaring ikan di desa …

Baca Selanjutnya...

Mengatasi Kanker Saat Tanggal Tua

Hellooo balik lagi nih gw mau berbagi cerita tentang uang, uang dan uang lagii. Oia, kan kemarin tuh gw udah bahas tentang Tanggal Muda vs Tanggal Tua dimana pemenangnya tuh biasanya tanggal tua karena lebih banyak yang ngalamin dan lebih lama waktunya dibanding tanggal muda hehehe… Nah kali ini gw mau fokus nih berbagi cara …

Baca Selanjutnya...

Dokter Samsiah, Perempuan Inspiratifku

Hhhmm, berhubung tema kali ini tentang Perempuan Inspiratif, maka saya mau nulis tentang sosok seorang dokter, perempuan, masih muda dan punya kepedulian tinggi dibidang kesehatan khususnya buat masyarakat yang bermukim di desa. Tulisan ini diikutkan pada 8 minggu ngeblog bersama anging mammiri, minggu ketiga. Sebelumnya nih mungkin banyak yah yang menuliskan tentang Ibunya yang menjadi …

Baca Selanjutnya...

Bukan Move On Tapi Move In

Biasanya kan istilah move on itu berhubungan lebih ditujukan kepada seseorang yang baru aja di-putuskan oleh sang kekasih dengan berbagai sebab akibat. Artinya mungkin aja mereka udah lama berstatus sebagai sepasang kekasih yang karena beberapa sebab sehingga timbul akibat mereka harus berpisah dan salah satu diantaranya belum bisa menerima kenyataan dan terperangkap dengan kegalauannya dan …

Baca Selanjutnya...

Ritual Shalat Jumat di Masjid Keraton Buton

Kebetulan banget nih saat ini saya lagi bertugas di Kota Baubau dan hari jumat yang lalu saya pernah melaksanakan sholat jumat di salah satu bangunan peninggalan sejarah kesultanan Buton yakni Masigi Keraton yang kini lebih dikenal dengan nama Masjid Agung Keraton Buton. Masjid yang terletak di dalam areal Benteng Keraton Buton ini terletak di Kota …

Baca Selanjutnya...

error: Hayoo... Mau Ngapain !!!