Awas Kena Kanker Saat Shopping !!

83 views

Shopping is my life. Wow, hebat banget nih yang amat suka shopping sampai tiap pulang kantor, selesai kuliah atau habis pelajaran sekolah langsung tancap gas menuju butik terkenal atau mall yang terkenal dengan pakaian atau barang-barang yang serba original dan mahal apalagi kalau pas denger lagi ada diskon gede atau bahkan cuci gudang ditambah lagi diskon, pasti lebih tancap gas deh mereka yang hidup dengan cara berbelanja yang mengikuti keinginan daripada kebutuhannya sendiri.

Memang sih kata orang banyak perilaku belanja orang Indonesia sudah berubah dengan makin meningkatnya daya beli konsumen kelas menengah (padahal kemiskinan maskin merajalela, hehe) yang telah dirasuki oleh iklan atau penawaran menarik dari toko mode, butik or mall yang gencar melakukan promosi produk terbaru atau diskon spesial pada waktu tertentu sehingga secara tak langsung bisa meningkatkan hawa nafsu dan selera berpakaian menjadi tinggi yang belum sesuai dengan keadaan dirinya ditinjau dari sudut keuangan pribadi.

Ya, penyakit kanker amat sangat erat kaitannya dengan kebiasaan berbelanja dan kebanyakan dialami oleh wanita. Secara gitu wanita lebih pengen terlihat up to date dalam hal berpakaian dan tak mau ketinggalan jaman. Kanker dalam hal ini adalah “kantong kering” dimana dapat menyerang secara tiba-tiba setiap orang khususnya wanita yang terlalu sering berbelanja mengikuti keinginannya daripada melihat kebutuhannya sehingga tak terlalu memikirkan berapa uang yang ada di kantong (dompet/cash). Kantong kering bukan hanya bisa diartikan kehabisan duit saat berbelanja secara cash, bisa juga menular ke wanita yang sering pakai kartu kredit sebagai pengganti uang sehingga bebas berbelanja dan suatu waktu saat berbelanja kartu kreditnya ditolak karena udah lewat batas saking seringnya shopping.

Oleh karena itu, hati-hati saat berbelanja atau shopping karena penyakit kanker alias kantong kering bisa kambuh kapan aja jika anda berbelanja mengikuti keinginan yang menggebu-gebu untuk memiliki suatu produk dan bukan tidak mungkin anda akan terserang penyakit kanker sungguhan jika tak bisa mengontrol cara berbelanja sehingga anda dibuat bangkrut karena keuangan pribadi anda udah tiarap alias besar pasak daripada tiang. Hemat nggak berarti irit berbelanja, tapi berbelanja sesuai kebutuhan bukan keinginan semata. Ini ceritaku, mana ceritamu?

Baca Juga :

Pengaruh Game Online Facebook

3 Kalimat yang ‘Susah’ Dikatakan