Bahagia itu Sederhana

84 views

Bahagia itu sederhana. Kuncinya bersyukur atas segala nikmat yang telah diberikan Allah SWT. Jika kt suka membandingkan keadaan kt dengan orang yang diatas pastilah bikin sengsara, seharusnya kt bisa termotivasi dengan kesuksesan seseorang karena bahagia itu sederhana. Masih banyak loh orang yg nggak seberuntung kita dan masih lebih harus bersusah payah untuk bisa merasakan suatu keadaan yang sama dengan posisi kt saat ini.

Tapi, apakah kebahagiaan itu bisa diukur dengan materi? Tiap orang pasti punya pendapat. Banyak uang atau nggak pastilah orang milih banyak uang tapi banyak juga orang kaya yang hidupnya nggak bahagia, ada orang mampu yang cemburu melihat tukang becak tertidur lelap diatas becaknya. Intinya yah bersyukur atas apa yang telah kita capai sekarang dan terus berusaha tersenyum dengan segala apa yang telah kita capai.

Sederhana. Simple. Ngaak usah banding2kan dengan orang lain. Cukup syukuri nikmat Allah SWT dan terus berikhtiar sehingga kenikmatan kita ditambah dan terus ditambah bukannya menggerutu atas pemberian Yang Maha Kuasa. Bersyukurlah bagi yang masih punya orang tua, bahagiakanlah mereka berdua dan jangan sampe kamu membebaninya. Bersyukur jg bagi anak yatim atau piatu karena masih bisa mengatakan ibu atau bapak dan masih bisa melihat anda berhasil. Lebih bersyukur lagi bagi yatim piatu, sedih pastinya cuman pasti Allah SWT punya rencana yang lain dan pastinya cobaan takkan diberikan jika tak sesuai kemampuan.

Syukur kita masih punya kehidupan yang mencerahkan dan memberikan kejutan kepada yang bisa bersyukur plus berpikir positif bahwa lebih baik menerima segala pemberianNya dan terus beriktiar dibanding kita menyalahkan orang lain atas kehidupan kita karena sebenarnya bahagia itu sederhana. Enjoy your life guys :p