Tak Terasa Hampir Setahun

55 views

Tak terasa hampir sudah 10 bln sejak dapat tempat tugas sy di kampungnya orang tepatnya di Kota Baubau yang termasuk daerah Pulau Buton, Sultra. Sebenarnya klo banyak duit lebih sih bisa pulang tiap minggu ke Makassar, soalnya alternatif transportasinya tiap hari ada tinggal pilih mau lewat udara, kapal pelni atau naik ferry. Cuman yahh gitu, biayanya setara dengan uang kos tiap bulan.

Selama di kota ini sudah cukup banyak sih tempat wisata yang pernah sy datangin, seperti Pantai Nirwana dengan pasir putihnya dan keindahan panorama lautnya, Air Jatuh Tirta Rimba yang rada mirip gabungan kolam renang dan air terjun trus tempat nongkrong yang asyik tuh di Bukit Wantiro dimana kita bisa nikmatin minum Sarabba plus makan aneka gorengan sambil lihat sunset dari ketinggian bukit (paling enak pastinya sm pacar nih, hehe) dan terakhir itu Pantai Kamali dengan ikon kepala naganya yang menjadi ciri khas Kota Baubau.

pantai-kamali

Yahh, Pantai Kamali itu mirip dengan Pantai Losari di Makassar cuman di Kamali masih banyak pedagang yang jualan di pelataran tempat orang jalan dan kita juga bisa nikmatin makan malam atau sekedar minum jus plus makanan ringan di pinggir laut. Sebenarnya masih ada sih lagi tempat refreshing yang baru aja dikebut penyelesaiannya oleh Pemda guna menyukseskan Festival Keraton Nusantara yang dihelat awal bulan ini, yakni Kotamara (bacanya disambung yah, jgn dipisah nnt jadinya kota marah, hahaa). Di kawasan ini utuh masih luas tempatnya belum ada pedagang yang jualan sehingga kita bisa nikmatin angin sepoi-sepoi tanpa ada halangan walau sebenarnya tempat ini dekat dengan Pantai Kamali.

Saya sih harus bersyukur bisa menikmati pengalaman yang telah didapat di daerah ini karena sudah lebih kenal dengan jalanan dan tempat wisata di Kota Baubau. Nggak tahu juga sampai kapan saya berada di kota ini karena tergantung dari kebijakan pimpinan perusahaan, sebagai anak buah yah harus nurut maw ditempatkan dmn sj. Sy sih berharap dapat tempat tugas kembali ke kampung halaman dan kalaupun tidak yah hitung2 jalan lagi ke daerah lain mumpung masih muda 🙂