Fenomena Jilbab Artis Indonesia

68 views

artis-pakai-jilbab

artis-pakai-jilbab

Jilbab merupakan satu cara bagi perempuan untuk menutupi aurat. Seperti yang diketahui bahwa aurat perempuan itu dari atas ke bawah kecuali muka/wajah dan telapak tangan. Jadi, rambut termasuk juga sebagai aurat yang tidak boleh sembarang orang memegang atau bahkan melihatnya kecuali sudah jadi muhrimnya. Nah, jilbab dari dulu memang sudah mengalami transformasi yang dulunya cuman sedikit sekarang banyak wanita muslim yang memakai sebagai kewajiban menutup aurat. Hal ini tidak terlepas dari beberapa designer yang merancang pakaian dan jilbab yang juga sudah mengikuti tren dunia fashion sehingga tidak kelihatan ketinggalan jaman.

Jilbab memang banyak memberi manfaat bagi perempuan yang mengenakannya, selain menutupi aurat juga pandangan laki-laki akan lebih sopan kepada perempuan berjilbab dibandingkan dengan perempuan yang memakai baju tanktop dipadu dengan hotpants. Kegunaan lain dari jilbab adalah bisa mengangkat popularitas atau menambah pundi-pundi uang buat perempuan yang berprofesi sebagai artis karena sudah banyak sinetron atau film yang mewajibkan mereka berakting sebagai gadis atau ibu yang harus memakai jilbab.

Sebut saja Revalina S. Temat, Asmirandah, Tika Putri (masih banyak sih yang laen, tapi cuman ini yang sempat saya lihat iklan sinetron ma filmnya :D). Mereka terlihat amat sangat cantik, anggun, sopan dan menjadi sosok wanita sholehah. Mereka berakting sepenuh hati dan berusaha menjadi karakter yang diperankan. Padahal mereka di kehidupan nyata tidak selalu memakai jilbab sehari-hari, kebetulan aja dapat peran yang harus pakai jilbab dan karakternya bisa dimainkan olehnya. Seandainya aja mereka bisa konsisten pakai jilbab, pasti udah kaya dunia dan akhirat. Setidaknya itu penilaian dari satu sisi aja.

Apalagi, tinggal sebulan lagi kita memasuki bulan yang penuh kemuliaan yaitu Bulan Ramadhan. Bulan yang dimana banyak wanita merubah penampilan mereka menjadi lebih tertutup dan memakai jilbab, tak terkecuali artis. Mereka mengatakan bahwa mereka melakukannya karena momen yang mewajibkan mereka dan memang banyak artis yang mengisi acara-acara islami di beberapa stasiun televisi dan tidak mungkin dong mereka harus memakai pakaian yang tidak pantas. Saya kira memang ini sah-sah saja karena mereka juga berbuat demikian untuk menghormati bulan suci ini dan mereka dibayar untuk berakting dan memainkan peran sesuai karakter yang diminta.Tapi, kalau sinetron atau film udah selesai syuting dan Bulan Ramadhan lewat maka kembali lagi deh ke penampilan sebelumnya yang bilaman artis itu harus terlihat cantik, anggun dan ikut trend fashion. Padahal mereka terlihat lebih cantik jika terus dan konsisten memakai jilbab baik dalam dunia akting dan dunia nyata.

Memang banyak yang mengatakan bahwa perempuan yang tadinya enggan memakai jilbab dan diharuskan konsisten pakai jilbab pasti butuh proses. Tapi, jika kita memang sudah berniat pasti Allah SWT akan memberikan hidayah dan petunjuk-Nya kepada mereka yang bersungguh-sungguh ingin menjadi lebih baik dihadapan Tuhan dan orang lain.

Baca Juga : Impian itu Ternyata Memuakkan