First Step : Tabrak Ajaa !!

85 views

Hhmmm, kedengarannya sangar yahh, pengen tabrak aja trus lari dehh. Bdw, maksudnya nih bukan tabrakan yang biasa dialamin kendaraan tapi lebih kepada tuntutan untuk tidak terlalu banyak berpikir dalam mencoba dunia usaha alias berbisnis lebih diperlukan semangat untuk memulai walau itu main tabrak. Just do it… Yah, inilah kata2 yang sy dapatkan dari teman yang baru kukenal dalam dunia usaha di Sulawesi Tenggara yang kebetulan juga bakal jadi partnerku untuk mengembangkan kaos khas sultra buatan Mas Doddy.

Hari ini sy ditelpon dan terjadilah kesepakatan kerjasama dalam pengembangan jaringan pemasaran Kaos Sultra – Local Masterpiece. Kebetulan sy dipercaya untuk membuka cabang di Kota Baubau supaya lebih bisa mengangkat tema dengan desain khas Pulau Buton dan juga memperkenalkan bahwa Kaos khas Sultra bisa juga didapatkan di Baubau. Padahal nih, sy cuman coba2 menghubungi Mas Doddy, ehh ternyata tawaran kerjasama saya ditanggapin 😀

Awalnya sih sy masih ragu dengan mencoba peruntungan di dunia usaha, khususnya bisnis kaos. Bukan apa2 sih, seperti biasa pemula kan banyak mikirnya tapi untung aja Mas Doddy bilang kalo kelamaan mikir alias persiapannya terlalu lama jangan sampai usaha nggak mulai2 jadi mending tabrak aja dulu semuanya yang penting usahanya jalan dulu.

Akhirnya saya brusaha untuk mempersiapkan segala sesuatunya dan sore tadi alhamdulillah udah ada teman yang mau diajak kerjasama dalam hal penempatan stok dan sarana promosi kaos sultra di Baubau. Yah, memang sih masih jauh dari kesan memuaskan karena saya belum ada tempat untuk majangin kaos-kaos keren tersebut tapi yah pelan-pelan aja dulu yang jelas usahanya udah sy mulai dan mudah-mudahan bisa berkembang.