Pekerjaan Cinta yang Membingungkan

68 views

“Stop, tinggalkan dan cari yang lain atau tetap setia menunggu tp kamu harus siap menghadapi ketidakpastian akan masa depanmu”. Secuil kalimat dari Nhuny yang membuat sy semakin bingung dengan pilihan yang akan diputuskan, entah itu datangnya dari pilihan hati yang kadang nggak realistis atau pilihan dari hasil kelogisan berpikir. Semua ini masih enjel alias enggak jelas banget dan sy belum bisa berpikir logis, padahal pilihan itu sangat menentukan.

“Gila aja kamu mau nungguin seseorang yang enggak jelas, yang hanya menyerahkan semuanya pada waktu yang terus berjalan dan dengan entengnya mengatakan kalo jodoh pasti akan ketemu. Lebih gila lagi km yg belum bisa nentuin sikap dan cuman terus berharap. Come on, ini smua nggak ada harapan, kalopun ada itu cuman harapan kosong belaka”

Ahhh, kalimat-kalimat Nhuny ini serasa menjadi sebuah pekerjaan penting dengan job desk utamanya bertanggung jawab atas segala pilihan-pilihan cinta yang telah dibuat. Bingung. Berpikir sejenak mungkin ada pilihan lain yg lebih bijaksana. Jujur sy masih bisa terima dikala dia memutuskan untuk tak melanjutkan hubungan ini, namun sy masih berharap masih ada kesempatan besar untuk bersamamu di masa depan.

“Ngapain km merelakan diri untuk terus berharap dengannya, okelah klopun itu atas nama cinta. Tapi kan yang masuk akal dong alasannya. Lagian masih banyak kok yang lain dan tidak selamanya kan cinta harus memiliki karena kaupun harus bs menerima dia bersama orang lain demi kebahagiaannya. Memang kadang cinta membuat pikiran kita nggak logis tp setidaknya tindakan kita masih bisa dicerna oleh otak. Apa salahnya sih membuka hati untuk cewek lain yang pastinya lebih cinta”.

Pikirku Nhuny pasti masih punya lebih banyak penjelasan lagi yang tentunya akan lebih membuatku jadi semakin bingung. Jalan keluarnya cuman harus bisa memilih dan membuat keputusan yang tegas untuk masa depan cerlang. Dengan mimik muka yang penuh penantian, Nhuny melihatku dan meyakinkanku bahwa semuanya akan baik2 sj dan sy pun hanya bisa berkata “Okelah sudah kupilih, sy nggak mau opsi a atau opsi b dan sy lebih memilih untuk fokus sm kerjaan aja dulu sambil menunggu sang waktu memberi sinyal apakah sy hrs stop atau tetap menunggu ataukah melanjutkan semuanya di jalan yg baru”. Puas dan tersenyum. Senyum dengan simpul yang indah terukir di wajah Nhuny dan ini mungkin keputusan paling bijaksana yg bisa diambil untuk saat ini.