Penentuan Tanggal Pernikahan

71 views

Alhamdulillah proses lamaran kemarin sudah selesai. Proses selanjutnya adalah penentuan tanggal akad nikah dan resepsi kami. Kali ini pihak keluarga saya akan ke rumah calon mertua saya di Bone tepatnya di Desa Masago Kec. Patimpeng atau lebih dikenal dengan nama daerah Palattae.

Pagi-pagi sekitar jam 8 pihak keluarga saya sudah berangkat ke Bone. Keluarga saya sudah janjian dengan tante dan omnya Mili untuk ketemuan dijalan karena mereka juga bersedia untuk mengantar kami ke rumahnya Mili sekalian mereka pulang kampung hehe…

Sekitar pukul 10.30 wita keluarga saya sudah tiba di Palattae tapi tidak langsung ke rumahnya Mili tapi singgah dulu di rumah tantenya untuk istrahat sekalian saling mengenal dengan keluarganya Mili. Setelah istrahat barulah mereka berangkat ke tempat tujuan di Desa Masago. Sebenarnya cuma butuh waktu 5 menit saja untuk sampai di rumahnya Mili hanya karena kondisi jalan masuk ke desa yang berbatu dan berlubang jadi terasa agak lama.

Sesampai di rumah calon mertua saya sudah berkumpul dengan keluarga dekatnya. Cukup banyak orang yang kumpul di rumahnya Mili padahal cuma penentuan tanggal saja. Mili saja kaget waktu liat banyak orang yang ngumpul di rumahnya. Saking banyaknya orang malah tante dan om saya yang malu-malu turun dari mobil soalnya mereka cuma bawa oleh-oleh kue itupun dikit hehehe….

Pembicaraan di dalam rumahpun nggak terlalu resmi karena memang om saya nggak mau terlalu formal. Sebenarnya malam sebelum berangkat ke Bone om saya nelpon kalau mau nikahnya tanggal berapa. Saya pun jawab kalau bisa nanti bulan Juni tanggal 5 pas hari ultahnya Mili cuman pas waktu dijalan tadi om nelpon lagi kalo bulan april tanggal 22 gimana. Saya cuma jawab terserah saja karema semua keputusan sudah saya serahkan sama om.

Ternyata tawaran om saya untuk tanggal pernikahan di bulan april ditolak karena pada saat itu katanya bersamaan dengan panen raya jadi keluarga mereka pada sibuk. Terus calon mertua saya menawarkan gimana kalau tangga 8 maret. Nah giliran om saya yang menolak alasannya persiapannya terlalu mepet.

Akhirnya setelah berbicara panjang lebar maka diputuskan kalau akad nikahnya itu hari Minggu tanggal 22 Maret 2015. Alasannya karena pihak keluarga mili memang ingin mempercepat acara pernikahan ini dan persiapannya juga tidak diburu waktu kalau mulai dari sekarang. Satu kejutan lagi yang saya dapatkan ternyata tanggal pernikahan saya lebih cepat dari yang saya perkirakan. Mungkin memang inilah jalan-Nya yang insya Allah yang terbaik buat kami berdua. Aamiinn… #salamucokmili 😀