First Book First Love

116 views

Behhh nggak kerasa ngeblog bareng anging mammiri udah masuk pekan kelima. Kali ini temanya mengenai cinta pertama. Mungkin banyak yang cerita mengenai cinta pertamanya dengan seorang wanita tapi tema cinta pertama nggak harus ngebahas yang berkenan dengan wanita tapi juga mengenai cinta pertama dengan sesuatu yang lain. Seperti saat ini saya mau berbagi cerita mengenai cinta pertama pada buku. Yah, First book first love. Tulisan ini diikutkan pada 8 minggu ngeblog bersama anging mammiri edisi kelima.

Hhhmmmm, cinta pertama saya pada buku tuh nggak terjadi pada saat sekolah yang memang mau nggak mau harus bertemu dan merajut kasih hingga mendapatkan chemistry dengan yang namanya buku pelajaran. Saya nggak cinta banget sama yang namanya buku pelajaran, saya cuma terpaksa membuka dan mempelajarinya agar nggak ketinggalan pelajaran dan supaya bisa lulus sekolah. Ahhh, pasti banyak juga kan yang nggak suka dan rada malas kalau disuruh buka buku pelajaran hehehe…..

Yahh intinya bukan buku pelajaran yang saya maksud disini tapi cinta pertama saya pada buku tuh di pertemukan pada sebuah seminar motivasi. Yah mungkin kalian pernah dengar atau malah pernah ikut juga seminarnya yakni seminar 7 keajaiban rezeki. Hhhmmm, nggak tau juga sih kenapa saya langsung suka baca buku semenjak saya beli buku karya Ippho tersebut.

Dan gara-gara buku ini saya keranjingan ke gramedia meskipun duit belum cukup tapi yah kan bisa baca gratis juga hehehe. Nah, dari cinta pertama saya tuh pada buku 7KR berlanjut ke buku-buku karya orang laen tuh misalnya buku sejuta dolar karya Merry Riana atau buku edisi wisata hati karya Ustadz Yusuf Mansyur. Saya salut pada mereka-mereka yang pengen mengajak seseorang menuju kebaikan yang lebih banyak bermanfaat buat orang lain dan berbagi pengalaman hidup mereka lewat buku.

Cinta pertama saya pada buku tuh nggak melulu mengenai motivasi atau pengalaman keberhasilan seseorang. Saya juga suka baca buku novel seperti karya kang abik atau buku 5cm. Apalagi saya juga suka banget sama buku humor atau cerita-cerita konyol karya penulis muda seperti buku karya Raditya Dika dengan penerbitnya bukune. Buku humor karya Rons Imawan, Shitlicios atau Benakribo. Asli mereka kocak banget dan bukunya bikin terhibur banget.

Oia, ehhhmm cinta pertama saya pada perempuan juga tak terlepas dari cinta pertama saya pada buku. Saya bilang cinta pertama bukan karena dulunya saya nggak punya pacar tapi baru kali ini saya merasa beda banget dan cinta pertama saya tuh ketemunya di toko buku alias gramedia lagi hahahaha. Saya masih ingat juga tuh ketemunya di rak buku bagian novel. Yahhh salah satu momen terindah karena itu cinta pertama saya dan tak tahunya juga berhubungan dengan buku.

Iyahhh berhubungan dengan buku karena kebetulan cinta pertama saya tuh bergelut dengan kuliah kedokteran gituuu yang bawaannya kan sibuk plus serius banget. Dan disaat bersamaan lagi trend banget tuh buku humor karya mantan koass yang sekarang udah jadi dokter spesialis mata yakni dr. ferdiriva (kalo nggak salah tulis nama hehehe) dengan buku cado-cado alias catatan dodol calon dokter yang berisi pengalaman kocak selama koass. Asli buku itu sukses banget ngocok perut saya hingga mules hehehe….

Yahhh cinta pertama pada buku membawa saya kepada cinta pertama kepada sosok perempuan yang sangat saya hormati alias istri saya sendiri. Hhmmmm, memang yah klo jodoh tuh udah diatur Yang Maha Kuasa dan beruntung banget cinta pertama saya tuh jadi cinta terakhir, dan nggak seperti cinta pertama saya sama buku yang dimulai dari buku 7KR sampai cinta saya sama buku-buku lain dan nggak tau sampe kapan cinta saya sama buku itu berakhir hehehe #salamucok 😀