Ramadhan Pertama sebagai Suami Istri

142 views

Alhamdulillah hari ini sudah masuk puasa pertama. Ramadhan tahun ini sangat berbeda dengan Ramadhan tahun lalu. Kalau tahun lalu saya menjalani puasa ramadhan di Kabupaten Kolaka dengan status belum nikah alias puasa sendirian di kosan dekat kantor. Ramadhan tahun ini sangat spesial karena puasa kali ini saya sudah tidak sendirian lagi tapi berdua dengan istri saya di sebuah rumah kontrakan di Kabupaten Konawe.

Yah puasa kali ini sangat berbeda karena saya sudah nikah. Kalau tahun lalu mau sahur atau berbuka tinggal beli makanan jadi yang banyak dijual di pinggir jalan. Kalau sekarang sudah ada istri jadi harus masak sendiri supaya lebih kerasa kalau kita udah berkeluarga hehehe. Seperti puasa pertama kali ini semua makanan untuk sahur dan berbuka dimasakin sama istri tersayang hehe…

Persiapan untuk puasa pertama tahun ini lebih rempong karena sudah harus mememani istri belanja di pasar. Jadi pas mau sahur pertama itu dari sore kita udah ke pasar beli bahan buat masak kari ayam padahal istri sendiri masih bingung cara bikinnya. Jadi pas malam kita udah persiapan masak. Saya bertugas untuk menghaluskan bahan dapur seperti ketumbar, kemiri, bawang merah, bawang putih, serei dan cabe merah. Selagi saya menghaluskan bahan tersebut istri saya karena masih bingung cara buatnya jadi nelpon dulu ke tante untuk memastikan bahan dan cara masaknya.

Alhamdulillah setelah jadi rasanya enak juga kari ayam buatan istri tercinta. Yahh kalaupun nggak enak pasti disuruh makan juga daripada mubazir tapi untungnya enak jadi makannya lahap. Besok pas mau buka puasa istri udah masakin lagi kangkung tumis dan ayam kecap.

Alhamdulillah ramadhan kali ini jauh lebih nikmat karena sudah sama istri. Mau buka atau sahurpun lebih gampang karena sudah disiapkan tinggal makan saja. Tapi puasa kali ini cuma saya yang puasa sebab istri saya nggak puasa soalnya lagi hamil muda. Untung juga sih istriku nggak puasa jadi kalau masak nggak usah ngira2 udah asin apa keasinan tapi bisa nyobain terlebih dahulu masakannya sendiri jadi udah yakin enak baru saya disuruh makan hehehe…. Memang kalau udah nikah mah rasanya enak melulu dan alhamdulillah Ramadhan kali ini udah istri. Semoga tahun depan kami masih diberi umur panjang sehingga masih bisa ngerasain ramadhan lagi dan insya Allah udah ditemani dengan anak pertama kami yang udah lahir . Insya Allah….. Aamiinn.. #salamucokmili 😀