Makan Enak Selagi Kamu Mampu

50 views

Yahh tema tulisan kali ini mengenai makanan. Urusan kampung tengah alias pengisian perut ini sebenarnya susah susah gampang. Soalnya ada yang mampu beli makanan tapi susah makan dan ada juga yang susah beli makanan tapi makannya entengan aja tanpa ada pantangan.

Maksud tulisan kali ini tuh ngebahas tentang memakan makanan yang pengen kita makan selagi mampu. Dalam artian kali ini mampu secara finansial dan mampu secara kesehatan. Seringkali tuh kita nggak bisa makan karena kebentur salah satu alasan kemampuan diatas. Kalo masih salah satu alasan sih masih mending daripada kedua alasan tersebut menjadi penghalang buat nyenengin perut dengan makanan enak sesuai keinginan.

Nah, mampu yang pertama nih mampu secara finansial. Kalau kamu punya uang dan pengen nyobain makanan yang kamu inginkan mending cepetan pergi beli deh kan itu hasil jerih payah kamu juga. Pay ur self. Kemampuan membeli jangan kamu tahan dan dimanfaatkan sebaik-baiknya untuk memenuhi nafsu makan kamu. Pengen makan pizza, coto, sop buntut, kikil, ayam goreng , sari laut, ramen, sushi atau apapun yang kamu pengen pergi beli aja sana selagi punya duit. Tapi, ingat jangan berlebihan dan tetap kontrol keinginan makan kamu jangan sampai nantinya menimbulkan masalah kesehatan.

Selanjutnya tuh makan selagi mampu dalam hal kesehatan. Saya sebenarnya kasihan tuh kalo dapat temen yang secara finansial mampu membeli segala jenis makanan enak tapi nggak bisa dicobain gegara kesehatannya nggak mendukung. Banyak pantangan yang mengharuskan dia membatasi makan makanan tertentu saja. Kan kasihan mau makan daging atau apalah tapi dokter ngelarang. So, jika kesehatan kamu masih mampu dan kamu punya duit pergi tuh senengin perut kamu dengan makanan enak.

Jangan sampai kita mampu keduanya, punya duit dan nggak ada pantangan makanan tapi nggak kita manfaatin gegara terlalu perhitungan dan terlalu membatasi diri dalam memilih makanan. Jangan tunda lagi kalo memang kamu ngidam alias kepengen banget makan enak sesuai keinginanmu sebelum masa bokek dan masa penyakitan datang menghampiri hidupmu. Nikmati hidupmu kawan #salamucok 😀