Pantai Batman Kolaka

118 views

Alhamdulillah, bersyukur kepadaMu Ya Allah masih diberikan kesehatan hingga bisa kembali menikmati suasana pantai di tempat berbeda setelah beberapa waktu yang lalu saya mengunjungi Pantai Tambooraasi. Yah kali ini saya dan teman-teman menyempatkan diri untuk berlibur sejenak. Dan tempat yang kami tuju kali ini yaitu Pantai Putura Kolaka atau temanku menyebutnya Pantai Batman.

Pantai Batman ini terletak di Kecamatan Watubangga Kabupaten Kolaka Sulawesi Tenggara. Jarak tempuh sekitar 50 km saja dari pusat kota Kolaka dan memakan waktu kurang lebih 1 jam saja dengan kecepatan 60-80 km/jam. Jalan yang dilalui lumayan bagus aspal mulus dan tidak terlalu banyak tikungan.

Oia, salah satu destinasi wisata di Kab Kolaka ini bisa disebut Pantai Batman karena di tiap pepohonan sekitar pantai banyak bergelantungan kelelawar-kelelawar yang lagi istrahat untuk persiapan berburu di malam hari. Mirip dengan pemandangan kelelawar yang banyak bergelantungan di pohon sekitar lapangan pusat Kab Soppeng Sulsel.

Kami berangkat dari ‘pos jaga’ pukul 10.00 wita dan alhamdulillah tiba dengan selamat sejam kemudian. Kali ini matahari bersinar terang menyambut kedatangan kami. Masuk ke areal pantai kita diharuskan membayar retribusi cuma nominalnya nggak tahu soalnya kami masuknya gratis akibat sistem pertemanan hahaha…

Seperti biasa masuk ke tempat wisata di daerah itu lahan parkirnya amat sangat tidak teratur. Kayaknya pantai ini belum dikelola secata serius oleh pemerintah daerah setempat. Kita mutusin parkir kendaraan di bawah naungan pohon rindang yang banyak kelelawarnya dan semoga kelelawar itu nggak BAB sembarangan hahaha….

pantai batman kolaka

Cuaca panas membuat kami tidak bisa berlama-lama di bibir pantai. Rencana mau mandi-mandi jadi urung dilaksanakan. Jadinya keliling sekitar bibir pantai saja dan tak lupa foto-foto. Lewat tengah hari kami memutuskan untuk istrahat dan makan di salah satu rumah teman yang letaknya tak jauh dari areal pantai.


Sekitar pukul 15.00 wita kami memutuskan untuk balik lagi ke ‘pos jaga’. Oia, disekitar pantai juga banyak terdapat warung tenda yang menjual gorengan dan minuman dingin. Cukuplah buat ganjalan isi perut dan pereda dahaga di siang hari yang mataharinya tersenyum lebar hehehe…

Lumayan juga perjalanan kali ini. Bertambah lagi daftar tempat wisata yang telah saya kunjungi khususnya di sekitar Kab. Kolaka. Semoga masih ada destinasi wisata yang lebih menarik di Kolaka ini untuk didatangi oleh rombongan ‘pos jaga’ hahaha #salamucok 😀