Petikan Gitar Sang Ibu Pengamen

91 views

Seperti biasa malam mingguan diisi dengan jalan berdua dengan teman laki. Hahaaa, parah tiap jalan berdua psti slalu ditemani laki. Kasihan. Kali ini habiskan malam di Pantai Kamali dengan menikmati semilir angin di pinggir pantai sambil nikmati jus alpukat yang baru muncul lagi setelah beberapa lama hilang di muka bumi Baubau.

Yah namanya pinggir pantai, layaknya jg suasana di Pantai Losari yang banyak pengamen. Cuman klo sm teman yg satu ini doyan banget manggilin pengamen kesukaannya yang seorang cewek, biasa dipanggil dengan nama Ela. Sambil mainin gitar, nyanyi lagu diiringi sm teman jadi heboh sendiri diantara orang lain. Serasa punya tempat karaoke sendiri. Bukan cuman nyanyiin satu lagu aja tapi sampe beberapa lagu, mereka suka banget krn tipnya gede. Jadi enjoy aja nyanyinya.

Orang-orang sekitar tuhh pasti pada heran ngeliatin mereka nyanyi bareng2 kayak ditempat karaokean gitu. Lagian mmg sih kadang ada pengamen yang menjengkelkan jg, sudah nyanyinya jelek cuman bentar lagi, tapi pengamen yang satu ini seorang cewe yang pintar main gitar dan suaranya lumayan gitu. Saking dekatnya tuh, karena tiap ke tempat ini pasti ketemu trus nyanyi2 lagi pernah si Ela bilang klo dia itu ngamen buat urus 4 orang anaknya yang masih kecil2 karena suaminya pergi ninggalin dia buat ngurus anak orang lain.

Miris. Kasihan juga ngeliat perjuangan single parent yang rela ngamen sepanjang hari buat kelangsungan hidup anaknya. Dan salut juga dia masih mau berusaha untuk dapat uang bukannya cuman bisa jadi peminta-minta sj dijalanan. Dan bagi kita tuh harusnya bisa bersyukur ternyata masih banyak loh orang yang susah banget buat kelangsungan hidupnya tiap hari. So, bersyukurlah akan semua pemberianNya.