3 Kalimat yang Susah Dikatakan

127 views

Kalimat berikut ini memang susah tuk dikatakan oleh siapa saja, padahal kalimat ini amat sangat penting dan mendesak untuk dikatakan dalam keadaan tertentu. Susah dalam tanda petik mungkin karena memang ada sebagian orang yang tidak terlalu sulit untuk mengatakannya dan disebabkan oleh rasa yang terlalu berlebihan dalam hati. Bisa juga sih karena kalimat ini nggak terlalu susah diucapkan dikarenakan orang tersebut udah biasa mengatakan kalimat tersebut berulang kali hingga membuat orang lain jenuh dan risih terhadap orang yang tak tahu diri dan tak tahu waktu yang tepat untuk mengatakan kalimat ini. So, langsung aja nih 3 kalimat yang susah tuk dikatakan.

Kalimat pertama yaitu Aku Cinta Padamu. Hmm, mungkin kalimat ini memang menjadi problem yang memang agak sulit tuk diucapkan apalagi jika baru pertama kali ngerasain yang namanya jatuh cinta dan pengen nembak cewek yg km sayangi. Rasanya pasti deg-degan banget dan mulut terasa berat tuk mengatakannya. Well, kalimat ini memang susah kok diucapkan. Tapi, jika kita udah berani dan bisa mengatakannya pertamakali sama cewek yg dicintai dijamin deh tuk mengakatan yang kedua, ketiga dan seterusnya pasti nggak terlalu susah banget deh apalagi ceweknya juga cinta sama kamu. Namun, hati-hati juga nih ma orang yang udah biasa dan gampang banget tuk ngucapin kalimat yang pertama ini karena kebanyakan sih mereka nggak cinta banget deh karena keluarnya nggak dari dalam hati alias nih orang cuman mau maen-maen aja ma kamu.

Aku cinta padamu, mungkin lebih tepat buat orang yang kita kasihi dan cinta ampe mati. But, kalimat yang satu ini mungkin hampir sama yaitu Aku sayang padamu. Bingung juga sih yg mana lebih syahdu cinta atau sayang. Tapi sy nggak mau bahas perbedaan cinta dan sayang, krn sy mau ngebahas klo banyak orang yang susah tuk mengatakan aku sayang padamu pada kedua orangtua mereka. Saya mau nanya, kapan kamu bilang aku sayang ibu/mami/mama atau aku sayang ma bapak/papi/papa terakhir kali? Jempol deh buat yang selalu bilang aku sayang ma mama papa biar Cuma tiap minggu ato sekali sebulan terlebih lagi yg tiap hari karena masih banyak kok yang udah berbulan-bulan nggak pernah bilang gitu ma orangtuanya L

Kalimat kedua yaitu Tolong bantu saya. Meminta tolong bagi sebagian orang dan mungkin kebanyakan orang termasuk susah tuk dikatakan. Hal ini dikarenakan oleh sifat orang yang biasanya ingin menyelesaikan sendiri permasalahannya (syukur-syukur klo memang cuman masalah sepele) dan ada juga orang yang susah minta tolong karena tidak ingin merepotkan orang lain. Memang sih klo sy juga susah tuk minta tolong ma orang lain karena takutnya nyusahin orang kecuali memang udah nggak bisa menyelesaikan sendiri baru minta ma orang lain. Banyak juga sih yang mau minta tolong ma orang lain tapi jika masih ada hubungan keluarga, tapi coba klo keluarga tinggalnya jauh pasti banyak mikir deh baru mau minta tolong ma orang dekat rumah (pa lagi yang orang sekitar rumahnya nganut prinsip loe loe, gue gue).

Minta tolong emang biasanya juga jadi gampang dikatakan jika memang kita udah nggak bisa menyelesaikan suatu masalah meski kita sudah berusaha keras. Tapi, namanya juga manusia pasti butuh pertolongan juga, cuman perlu untuk bisa mengatakan tolong bantu saya pada orang yang menurut kita bisa diandalkan. But, ada juga sih orang yang biasanya terlalu gampang mengatakan hal ini, saking gampangnya ya minta tolong kemana-mana walaupun ternyata masalahnya sepele dan ini nih yang bisa nyusahin orang. Oia, orang biasanya juga nggak mau minta tolong karena egonya yang gede dan nggak mau dipandang lemah ma orang lain walaupun orang lain udah inisiatif tuk nolong dia.

Aku minta maaf

Aku minta maaf

Kalimat ketiga yaitu Aku minta maaf. Minta maaf memang terkadang juga sulit tuk diucapkan walau memang kita yang salah, tapi gara-gara ego kita yang terlau tinggi malah membuat kita jadi susah tuk ngucapinnya. Biasanya orang nunggu siapa duluan yang minta maaf baru mereka juga minta maaf, artinya gengsi-gengsian dan nggak ada yang berinisiatif tuk minta maaf malah jadinya mereka nggak lagi baku ngomong diantara keduanya. Saling memaafkan itu penting, dan meminta maaf lebih penting apalagi klo memang kita yang salah. Tapi, jempol deh yang sering minta maaf ma orang lain kalo emang menurut dia tindakannya udah nggak bikin senang orang dan juga mau meminta maaf ma orang klo emang dia buat salah bukan hanya nunggu waktu Idul Fitri baru mau meminta maaf dan sungkeman ma orangtua. Keseringan minta maaf kan bagus karena bisa juga ngurangin dosa. Maaf yaa klo ada salah ma tulisan ini 😀

Baca Juga :