Bicara Harus Sesuai Tindakan

91 views

Klo ngomong tuh harus sesuai tindakan. Jangan sampe bilangnya A trus ngelakuinnya B. Seperti halnya tuh biasa kan ada temen atau pacar yang bangunin tuk sholat subuh. Ehh, klo udah dibangunkan kitanya yang tidur kan nggak sesuai omongan lagi. Banyak kan orang kayak gini, bahkan tak jauh-jauh dari kita karena kadang temen, bos bahkan mama papa.

Lebih lucu tuh ada seorang bapak yang negur anaknya nggak boleh merokok krn nggak baik buat kesehatan ehhh ternyata bapaknya yang nggak bisa brhenti merokok nggak bisa jadi contoh yang baik. Banyak juga tuh yang selalu ngomong klo dirumah tuh harus rajin sholat dan sikat gigi klo mau tidur padahal yang ngomong nggak ngelakuin jg.

Itu baru dalam lingkup keluarga belum dalam kerjaan. Ada kan bos tuh sukanya ngomong kamu tuh harus gini jangan begitu. Nasehatnya tuh bagus banget deh, klo ada yang telat ditegur padahal dia juga tuh sering telat datang kantor. Yahh memang sih dia bos cuman harus ngasih contoh yang bagus dong. Terlebih lagi dalam lingkup pemerintahan yang banyak pejabat negara mengatakan jangan korupsi dan seperti kita ketahui malah banyak pejabat yang kena kasus korupsi. Kan semua ini nggak sesuai perkataannya.

Klo ngasih tau, ngomong atau memberi nasehat itu haruslah ngaca dulu pada diri sendiri apa kita bisa ngelakuin juga yang kita bicarakan pada orang lain. Haruslah kita ngomong tuh sambil memberi contoh juga kayak gini loh. Jadi, pastilah yang kita kasih tau atau kita omongin pasti ngikut perkataan kita karena udah ngeliat omongan sendiri itu sesuai dengan tindakan yang kita lakuin 🙂