Buang Bayi = Buang Sampah Sembarangan

69 views

Berawal dari gambar postingan teman di facebook yang memperlihatkan tubuh bayi yang posisinya lagi menyamping terbujur kaku di sebuah selokan yang airnya kehitaman, saya pun bertanya dalam hati “kok masih ada yah orangtua yang tega membunuh anak kandungnya sendiri?”.

Bayi yang kemungkinan baru berusia beberapa menit karena ditubuh bayi malang tersebut masih terdapat ari-ari/tali pusar tega dibunuh dengan cara seperti halnya orang-orang yang tak bertanggung jawab membuang sampah sembarangan. Bayi dibuang layaknya buang sampah sembarangan.

Pastilah orangtuanya tidak menginginkan bayi malang itu lahir. Tapi, haruskah dibunuh? apalagi dengan cara dibuang ke selokan layaknya buang sampah sembarangan!! Berarti sama saja bayi itu dianggap sampah oleh orangtuanya. Seorang Ibu dan Bapak yang diberi anugerah oleh Tuhan tapi anugerah tersebut malah dianggap sampah oleh mereka.

Kalaupun mereka tidak menginginkan bayi itu, kan masih ada cara yang lebih baik daripada membunuh bayi tersebut. Bisa saja bayi itu dititipkan ke panti asuhan atau tinggalkan saja di rumah sakit. Pastilah masih ada orang2 yang bisa menyelamatkannya.

Apakah mereka nggak tahu apa kalau masih banyak tuh orangtua yang mengidamkan kelahiran anak dengan berbagai usaha agar mereka bisa dianugerahi seorang anak. Lah ini orangtua yang nggak mensyukuri nikmat, diberi tanggungjawab dan dianugerahi seorang bayi malah dibuang sembarangan.

Semoga aja foto bayi yang dibuang kayak buang sampah sembarangan itu terakhir yang saya lihat. Semoga orangtua yang buang bayinya sembarangan dilancarkan akal pikirannya dan jiwanya disehatkan oleh Tuhan serta diberi kesadaran penuh bahwa apa yang telah dilakukannya adalah sebuah dosa besar. Amin.