Jatuh itu Menyenangkan

64 views

Mungkin orang langsung pada heran atau memang berpikiran kalo saya bilang jatuh itu menyenangkan adalah sesuatu hal yang bertolak belakang. Tapi, mungkin juga ada yang tau maksud dari jatuh itu menyenangkan. Bisa dipastikan kalo memang kata jatuh itu lebih banyak berdampak negatif. Kan ada tuh pepatah sudah jatuh, tertimpa tangga pula yang maksudnya seseorang yang mendapat masalah berganda. Namun, sesungguhnya kalau kita mau lebih menyentuh sisi positif dari kata jatuh itu memang menyenangkan buat kehidupan ke depannya.

Jatuh yang saya maksud disini adalah ketika kita melakukan sesuatu hal yang sangat kita harapkan akan tercapai dengan hasil yang sempurna. Akan tetapi, ketika yang kita lakukan itu hasilnya tidak sesuai harapan maka kita akan merasa drop alias jatuh semangat. Padahal jatuh disini adalah sesuatu yang menyenangkan. Seperti halnya seorang pengusaha sukses pasti tak langsung bisa jadi orang sukses kalo belum merasakan yang namanya jatuh bangun dalam membesarkan perusahaannya.

Nah, jatuh inilah yang saya maksud menyenangkan. Mengapa? Karena jatuh itu memberikan kita pengalaman maupun pelajaran hidup yang belum tentu orang kebanyakan bisa mendapatkannya. Dengan terjatuh kita bisa merasakan yang namanya masalah. Dengan adanya masalah, maka kita akan belajar untuk mencari solusi yang membuat kita berusaha keras memecahkannya. Masalah juga akan membuat kita lebih dewasa, bisa berpikir jauh kedepan dan lebih memikirkan orang-orang disekitar kita.

Seperti juga pada saat kita belajar jalan, kita pasti jatuh dulu. Belajar naik sepeda atau motor sekalipun pasti pernah jatuh. Bukan hanya pada saat belajar, seorang pembalap profesional pun layaknya Valentino Rossi masih bisa jatuh pada saat race. Semuanya itu berawal dari jatuh dulu baru bangun kemudian. Yups, dengan terjatuh maka seorang Valentino Rossi bisa mendapatkan pengalaman dan mempelajari penyebab dia bisa terjatuh sehingga dia bisa mempunyai solusi atau cara baru agar tidak terjatuh lagi. Dengan terjatuh kita bisa belajar dan jangan sampai kita terjatuh dua kali di lubang yang sama. Oleh sebab itu, jadikan jatuh itu sebagai pelajaran hidup.

Sebenarnya sih, ada kok jatuh yang memang sangat menyenangkan dan pasti kalian semua pernah mengalaminya. Yaitu Jatuh Cinta. Semua orang pasti banyak sudah pengalaman untuk jatuh yang satu ini. Bahkan mungkin masih ada yang belum bisa melupakan jatuh cinta untuk yang pertama kalinya. Jatuh cinta pada sosok perempuan/laki-laki memang suatu pengalaman yang membuat kita lebih mengenal satu sama lain dan memberikan pelajaran tentang membangun kepercayaan, kesetiaan serta kejujuran diantara dua insan manusia. So, memang betul kan kalo jatuh itu menyenangkan 😀

Baca Juga :