Kolaka, Liburan Sambilan

134 views

Postingan pertama di tahun baru 2014. Maklum kesibukan jadi bertambah sejak mutasi sy yang kedua dari tanah Pulau Buton Kota Baubau ke daratan Kendari tepatnya di Kota Unaaha Kab. Konawe Sultra. Sy harap tempat ini ada di Peta hahaha….

Layaknya juga kerja, liburan juga ada sambilannya alias liburan sampingan soalnya liburan utamanya tuh udah lewat waktu kemaren saya baru aja ke Makassar.

Kolaka merupakan kota yang terkenal dengan produk kakao alias coklat dan penghasil cengkeh juga. Kalau nggak salah tuh jaraknya sekitar 3 jam dari Kendari. Lumayanlah perjalanannya naik turun gunung.

Sebenarnya sih saya ke Kolaka bukan dalam rangka liburan tapi dalam rangka pekerjaan bantuin temen kerja tuh nyelesaikan laporannya. Lagian di Kolaka belum ada sih tempat wisata yang terlalu wah. Ada sih katanya cuman jauh tempatnya yakni di Tamborasi sekitar 80 km dari Kota Kolaka karena udah berbatasan dengan Kab. Kolaka Utara.

Palingan tuh yang ada cuman pantainya aja. Tapi itu juga nggak terlalu ramai. Masih kalah sama wisata pantainya Kota Baubau. Saya bersyukur sih bisa nginjakin kaki di Kolaka walaupun dalam rangka liburan sambilan hehehe #salamucok