Masih Jamankah Nulis Surat Cinta?

65 views

Kali ini rada berat sih menurut gw posting di Liga Blogger Indonesia. Soalnya tema kali ini mengenai surat cinta. Mentang2 bertepatan dengan minggu (katanya) kasih sayang. Sebenarnya sih gw belum pernah sekalipun nulis surat cinta soalnya gw hidup di jaman yang udah melek teknologi. Jaman sekarang masih ada nggak sih yang masih nulis surat cinta? Pake kertas, nulis pake tangan didasari oleh perasaan yang berkecamuk dalam hati. Mungkinkah?

So, sekarang kan jaman digital. semua serba ketik and send. Begitu mudahnya kan. Lagian masih jamankah pakai surat cinta saat ini? Maybe yes maybe no. Tapi, kalau saya sih udah nggak relevan lagi. Kan sekarang jaman keterbukaan. Kecuali nih sifat orang kan beda-beda.

Ada yang dengan gampangnya mengungkapkan perasaan secara langsung, ada juga yang malu2 kucing tp masih bisa ngungkapin tapi ada juga yang memang susah banget mengungkapkannya. Jadilan surat cinta sebagai wadah pelampiasan hasrat dan kasih sayang tercurahkan semuanya.

Makanya temen gw pernah bilang kalau orang yg sedang jatuh cinta nih biasanya nggak perlu belajar merangkai kata karena jika memang perasaan cinta itu benar2 datang dari lubuk hati yang terdalam maka dengan sendirinya dia merangkai kata2 pujangga.

Kalau nggak percaya coba deh liat orang yang lagi kasmaran tuh biasanya puitis banget, yang nggak biasa ngegombal eh ini bahan gombalnya banyak banget terus klo disuruh nulis surat cinta pasti kata2nya wow banget.

Tapi, biasanya ada juga yang ngaco kalau bikin surat cinta. Kayaknya mereka nggak serius ataukah memang nggak bisa nulis hehehe. Harusnya sih surat cinta kan sebagai tempat curahan hati yang ditulis diatas kertas putih yang masih polos dan tak berdosa.

So, sekali lagi nih surat cinta saat ini masih relevan nggak? Saya sih bisa mengatakan surat cinta masih relevan asal disesuaikan dengan kondisi saat ini. Jadi, surat cinta tuh nggak pake kertas lagi tapi pake akun sosial media sehingga kita nggak repot tuh kalau salah langsung hapus tidak lagi harus merobek-robek kertas trus dibuang ke tempat sampah.

Bagus kan kalau pake akun sosmed bisa lewat private message dan dijamin suratnya nyampe ke tujuan, asal ada koneksi internet dan nggak salah kirim hehehe). Kita nggak susah2 lagi ngasih ke dia suratnya. Kan klo ditulis di kertas harus ngasih ke dia langsung atau diselipin di meja atau ditasnya.

Tapi, memang sih pasti “rasanya” beda klo kita membaca surat cinta lewat media hp/tablet/pc dibanding dengan kita baca langsung dengan memegang amplop membukanya perlahan dan membaca surat cinta tersebut. Hhhmmm, rasanya maybe wow hehehe.