Nggak Ada Gunanya Sombong !!

74 views

Banyak duit nggak mestilah km harus nyombongin diri. Baju rapi, pake dasi, tampang oke tapi sombong yahhh smuanya sama juga nol besar buatku. Nggak ada gunanya sama sekali. Okelah kamu punya kerjaan dengan penghasilan yang wahh, punya gebetan banyak, handsome tapi mesti ingat pasti masih ada yang lebih dan lebih dari kita. Diatas langit masih ada langit. Rendah hati pasti jauh lebih baik.

Pengen banget deh seperti Bob Sadino yang klo lg wawancara atau ngikutin seminar bisnis atau apalah psti seringnya make celana puntung dan seperti kakek-kakek pada umumnya. Padahal punya usaha gede banget dan tentunya penghasilannya wahh banget dan itu semua tidak tercermin dr penampilannya yang biasa sj dan selalu mau berbagi dengan yang lain.

Paling parah tuh klo ada orang yang maap nih kesannya borjuis bgt, penampilan oke punya cuman sayang itu hanya kamuflase aja supaya dikira orang berada. Pengen tampil menarik, dikira tajir pdhal smua pinjaman temen, sok traktir pake duit temen. Come on, jd diri sendiri dan apa adanya lebih baik daripada memaksakan kehendak.

Saya salut banget deh sm senior yang pakaiannya mulai dr sy kenal sampe trakhir ketemu wkt reuni alumni itu sama aja, nggak ada yg brubah ttp seperti yg dulu mulai dr penampilan sampe cara bicara dan tingkah laku nggak ada yg berubah. Padahal klo mau ditelusur mereka itu kaya banget loh krn punya perusahaan yang bonafid banget tp mereka nggak mau menonjolkan diri dan masih berbaur dengan yang lainnya tanpa membeda-bedakan status sosial.

Saya sih berharap bisa seperti mereka yang punya duit banyak tapi ttp dermawan dan tidak ingin menonjolkan apalagi nggak akan menyombongkan diri di depan orang lain yang pastinya akan masih banyak diatas kt dalam segala hal dan pastinya sombong diri itu nggak ada gunanya. Sampai saat ini sy cuma bisa mengucap syukur atas apa yang telah saya raih dan smoga bisa bermanfaat untuk keluarga dan orang lain. Kebahagiaan bukan terletak pada kesombongan diri yang telah merasa berhasil tapi kebahagiaan itu jika kita merasa cukup dan terus bersyukur atas segala titipan Tuhan dan bisa bermanfaat utk orang lain 🙂