Nikmatnya Bangun Subuh

97 views

Hhmmmm, mungkin ini tulisan yang paling jauh mendekati kenyataan dalam artian korelasi antara apa yang ditulis dan apa yang dilakukan tuh masih jauh berbeda. Perlu usaha lebih untuk melakukan hal bermanfaat yang pernah saya tuliskan di blog ini. Cuman untuk yang satu ini sih saya juga pernah melakukannya walaupun belum bisa rutin hehehe…..

Bangun subuh hari sih seperti apa rasanya? mungkin yang pernah atau yang udah terbiasa bangun subuh hari udah tau yah nikmatnya apalagi yang udah biasa mandi subuh behhh berarti udah ngerasain air dingin menusuk-nusuk hihihi. Kalau saya sih belom sanggup mandi subuh kecuali kalau udah ada fasilitas air hangat di kamar mandi sy 😀

Seperti biasa alarm di handphone saya tuh disetel jam 04.45 AM supaya masih bisa dapat awal waktu sholat subuh. Kalau sholat subuh sih memang lebih nyaman kali yaa bawaannya lebih tenang perasaannya mungkin karena orang kebanyakan masih pada tidur yah hehehe….

Sehabis sholat subuh plus ngaji dikit tuh kira-kira sekitar jam 05.45 AM saya sempetin tuh olahraga ringan seperti peregangan otot, push up, sit up dan lari-lari kecil keliling komplek. Kurang lebih sekitar 30-45 menit lah olahraganya. Lumayanlah buat ngeluarin keringat walau keringatnya biasanya balik lagi kedalam karena cuacanya masih dingin.

Habis olahraga pastilah mandi. Kalau udah mandi pagi biasanya mau cepetan keluar soalne air dingin, yang bikin lama cuma bokernya aja sih hihihihi. Sehabis mandi yahh pasti bersihan dulu kamarnya. Kan hebat tuh kamar cowok lebih rapi keliatannya hehehe. Kalau udah bersih-bersih tuh saatnya buat sarapan sendiri maklumlah nak kosan harus bisa mandiri sambil berharap cepat nantinya udah ada yang ngurusin 😀

Kamar udah rapi, sarapan udah tersedia berarti tinggal nyantai dulu sambil nonton berita tv. Kalau jam udah nunjukin pukul 07.30 AM udah saatnya tuh menghadap kepadaNYA melalui sholat dhuha. Mungkin terlalu cepat yah tapi kan mataharinya udah nongol jadi udah bisa kan sholat dhuha. Sholatnya juga paling banter 2 atau 4 rakaat aja yang penting berusaha mendirikannya :p

Sholat dhuha udah berarti tinggal persiapan buat ke kantor. Lebih tenang rasanya dan nyantai banget. Yahhh memang enak sih kalau kita bangun subuh tuh serasa punya banyak waktu dan tidak tergesa-gesa untuk ke kantor. Sebenarnya sih saya juga belum bisa rutin ngelakuin kegiatan seperti yang saya jelasin diatas. Kadang juga bangunnya molor melulu dan terpaksa melewatkan nikmatnya bangun subuh. Mau diapa kalau memang konsisten itu susah adanya, yang jelas cukup berusaha aja untuk bisa menikmati keuntungan bangun subuh ini dan semoga bangun subuh tuh bisa lebih mendekatkan kita semua pada hal yang lebih bermanfaat #salamucok 😀

Catatan : Tulisan ini sebenarnya ditujukan buat memotivasi diri sendiri supaya bisa memiliki kebiasaan yang baik hehehe….