Jodoh Memang Nggak Bisa Dipaksain !!

79 views

Ya Allah Kalau memang dia jodohku, dekatkanlah aku….

Jikalau dia bukan jodohku, jauhkanlah aku…. Amin…

Pernah dengar nggak doa yang seperti diatas tuh? Semoga kamu pernah mendengarnya bahkan mungkin saja kamu juga pernah berdoa seperti kalimat diatas.

Kalau saya sih yakin seseorang yang sudah pengen berhenti dari petualangan mencari sang pujaan hati dan menurutnya dia telah menemukan tulang rusuknya, maka dia akan memastikan kalau misalnya pacar yang terakhir dan benar-benar terakhir itu adalah jodohnya. Dan sekali lagi mungkin saja salah satunya dengan memanjatkan doa seperti yg sy tulis sebelumnya hehehe…

Tapi, kalau saya sih pernah berdoa seperti yg diatas tuh pada saat masih mau PDKT dengan seseorang yang baru saya kenal di kampus. Padahal tuh cewek sebenarnya sejurusan sama sy cuman beda angkatan sj. Mungkin saya nya yg sibuk nyusun skripsi atau udah rada malas ke kampus wktu itu jadi berasa seperti belum pernah ketemu.

Cuman, intensitas pertemuan saya di dunia maya pada waktu masih suka maen FB (skrg mah nggak lagi :p ) tuh boleh dikata sering koment bareng di salah satu grup kampus. Yah, meskipun secara fisik saya belum pernah ketemu sama dia tapi rasanya saya senang aja klo ngobrol ma dia. Enaklah pokoknya kalo ngobrol ma dia hehehe.

Sebenarnya dia kayaknya udah tau kalo saya suka sama dia cuman dia udah memberi warning bahkan udah memvonis kalo dia tuh nggak mau. Apa mungkin saya yg terlalu serius yahh. Soalnya sy bilang skrg nggak nyari pacar lagi tapi nyari calon istri hahaha…

Yahhh, saya sih kecewa banget dah udah ditolak secara halus nan kasar hehehe. Dan, jadinya saya langsung malas main FB. Soalnya dia rada aktif gitu maen di FB jadinya saya pindah ke lain hati alias ke twitter. Dan FB ku cuman jadi tempat sharing klo saya habis posting tulisan di blog. Parahnya boleh dibilang saya dan dia lost contact. Hmm… miss u so muchhh………

Dan sekitar seminggu yang lalu saya dengar kabar kalo jurusan saya yg dulu tuh di kampus mau ngadain bina akrab gitu. Dan seperti biasa saya suka tuh ngumpulin baju kegiatannya yg tiap tahun diadain. Yah semacam untuk koleksi gitu hehe. Dan saya cari tau tuhh sapa panitia yg bisa dihubungi. Eng ingg engg…. Ternyata DIA panitianya dan cuman dia yg harus dihubungi.

Hhmm, setelah saya pikir2 selama beberapa hari (dramatisasi hahaha) sy ngambil keputusan kalo sy harus hubungi dia lagi walau tujuannya cuma mau nanya ttg kaos kegiatan bina akrab. Dan setelah mengumpulkan segenap tenaga dan keberanian (nggak tau juga sih knp klo mau nelpon cewe yg kita suka tuh bawaannya dag dig dug melulu) sy pun nelpon dia.

Dan nggak tau juga nih sinyal langsung bagus krn biasanya saya telpon tuh susah banget nyambungnya. Dan akhirnya sukses tersambung trus bla bla bla bla. Dari awalnya cuma mau nanya baju jadinya bicara kmana-mana. Nggak terasa … lama jg nelpon dgn dia. (nggak usah yahh ditulis detail pembicaraannya hahaha…)

Dan pastinya saya senang sekali dengar suaranya. Pokoknya senang banget dah. Angin berhembus di malam hari tuh seraya berkata ehh masih ada kesempatan nih buat deketin dia lagi. Dan angin itu sukses merayuku hahaha.

Nah, disini nih klimaksnya kenapa saya nulis dgn judul klo jodoh tuh nggak bisa dipaksain. Ya, iyalah jodoh tuh nggak bisa kita atur semaunya. Dimalam hari tuh saya berdoa lagi tuh seperti yg diatas dan kalopun memang dia jodohku pasti didekatkan begitupun sebaliknya.

Dan pagi harinya dikala saya bangun dengan senyum dan perasaan senang banget karena udah dengar suaranya semalam tuh berubah menjadi sedih bahkan mungkin inilah kuasa Tuhan yang ingin menunjukkan pada hambanya kalo dia tuh bukan jodohku.

Jadi, kan semalem tuh wktu tlponan yah nyinggung2 ttg status FB gitu padahal saya udah jarang banget maen FB dan ternyata pernah ada temen nulis status di FB saya (user n pw fb ku tuh milik bersama hehe) yg nyinggung DIA. Saya pun buka FB lagi dan memang ada yg nulis tapi menurutku sih nggak apa2 malah sy harus berterima kasih sm temen.

Dan di FB inilah saya ditunjukin kalo Jodoh tuh nggak bisa dipaksain dan mungkin ini berkat doa saya juga yang pengen ditunjukin jalan klo memang DIA jodohku atau bukan. Pas pagi hari tuh mau keluar rumah saya penasaran dan langsung buka FB (nggak tau juga kenapa sy kebelet mau buka FB, seperti ada yg bilangin buka FB mu ada status penting tuh). Dan pada saat saya buka FB, pas di beranda tuh saya langsung baca status DIA yg intinya dia yakin klo DIA dan someone nya tuh pasangan yang serasi bgt. Belum cukup dengan status yg pertama saya liat tadi ehh muncul lagi status berikutnya yang tak kalah hebohnya yakni statusnya kalo dia lagi kangen ma seseorang yg disebutin pada status pertama tadi.

Dan saya langsung buru2 nutup FB dan duduk terdiam. Sorenya saya masih mikirin lagi tuh statusnya DIA di FB tapi saya udah bisa tersenyum karena saya ingat kalo saya udah berdoa mohon petunjuk dan inilah petunjuknya yang membuka mata hati saya kalau memang dia bukan jodohku dan nggak bisa dipaksain. (padahal masih ngarep, hahahaha….. nasib…nasib….penderitaan cinta mmg tiada akhirnya #jleb)

Hhmm, memang Yang DiAtas selalu nunjukin sesuatu pada hambanya yang lemah ini. Sesuatu yang memang nggak bisa dipaksain dan sesuatu itu adalah jodoh. Saya jadi teringat dengan kejadian tahun lalu dengan seseorang yg saya sebut sebagai Matahariku karena namanya mmg artinya matahari. Setelah dia meminta untuk putus dan tak lagi melanjutkan LDR tuh dia langsung bilang dengan entengnya kalau kita jodoh pasti kita akan ketemu. Dan saya cuma terdiam dan menyerahkan semuanya sama Yang Diatas. (Dalam hati tuh saya bilang kalo jodoh tuh bukan kita yang atur dan kalopun kita ketemu berarti saya sukses memaksakan kehendak saya hehehehe #becanda tp serius :p) So…. kalo kamu lagi pedekate skrg, saya saranin dehh berdoa tuh seperti yg diatas supaya ditunjukin jalan dari awal. Daripada udah lama pacaran tapi nggak jodoh kan lebih sakit tuhh mending sakitnya di awal aja tapi bisa bahagia pada akhirnya #salamucok 😀

*the last posting for you…. love you 😀