Muh. Chaidir F., Sarjana Pendiam yang Berprestasi

72 views

Nama lengkap cowok yang satu ini adalah Muhammad Chaidir Fitriawan, SP atau lebih dikenal dengan panggilan tse2 yang merupakan nama kakeknya, jadi kalo ke rumahnya harap jangan memanggil dengan sebutan tse2, tapi hampir bisa dipastikan siapapun ke rumahnya sering keceplosan memanggilnya seperti klo ada teman yang nginap (tse2, tlg dule bikinkanka indomie nah, hahaha). Nah, klo dirumahnya dia biasa dipanggil wawan, chaidir bahkan ai. So, penyebutan tse2 dilarang keras digunakan di areal rumahnya.

tse2

tse2 - muh. chaidir fitriawan

Nah, tse2 ini udah sarjana loh tepatnya sarjana pertanian (SP). Tapi, kok dijudul disebutnya sarjana pendiam (SP juga kan)?? Yups, hal ini terjadi akibat kejadian waktu tse2 ujian meja. Saya taunya langsung sih dari salah satu dosen yang ikut menes (menguji maksudnya, hihi). Barusannya ada mahasiswa yang saya uji, lebih banyak diamnya daripada bicara kata dosen tiiittttt (maaf, nama dosen tak disebutkan takutnya tse2 nanti mau menes dosen tsb, hahahaa). Saya juga heran sih kok bisa gitu ataukah tse2 memegang teguh apa yang biasa dikatakan oleh alumni alias yg sudah merasakan ujian meja (apa sih kata2 alumni itu?). Memang banyak alumni yg bilang klo nanti pas kita ujian meja jgn mengandalkan kemampuan berbicara kita yang nggak ada dasarnya ataukah cuman ingin asal menjawab alias sotta-sotta berhadiah. Jadinya, tse2 lebih banyak diam. Tapi, kemungkinan lainnya yaitu tse2 memang nggak tahu jawabannya saat dosen bertanya jadi lebih baik diam karena diam itu emas 😀

Cuman, masa tse2 nggak berbicara banyak sih??. Dan, setelah saya mendengar kronologis kejadian ujian meja tse2 dari berbagai sumber didapatkan suatu fakta menarik kalau tse2 selain tidak mau ngandalin ilmu sotta yang dimilikinya (tse2 adalah salah satu mahasiswa yang ilmu sottanya dapat nilai A, haahah) ternyata yang menyebabkan tse2 diam adalah karena mendengar bisikan kalbu dari pembimbingnya. Lho kok bisa? Iya bisalah, karena posisi tse2 yg dekat dgn pembimbingnya dan ingin menyelamatkan tse2 dari serangan pertanyaan bertubi-tubi makanya sang dosen pun membisikkan kalimat pencerahan buat tse2. Klo tidak kau tau jawabannya, janganmoko banyak bicaramu, diam moko saja ini kata pembimbingnya (Diolah dari berbagai sumber, 2011).

Namun, tse2 yang pendiam pun bisa juga lulus alias berhak menyandang gelar sarjana pertanian. Kok bisa? Padahal kan dia lbh byk diam klo ditanya. Nah, hal ini disebabkan karena kepintaran tse2 mengatur jadwal ujian meja yang sesuai dengan momen ulang tahunnya. Yupz, tse2 bilang sih waktu pembacaan pengumuman lulus tidaknya itu sang dosen menyatakan kalo Muhammad Chaidir Fitiriawan dinyatakan lulus sebagai hadiah kepada tse2 karena dia kemarin berulangtahun, jadi gelar SP tersebut merupakan kado terindah yang pernah diterima tse2 mengalahkan kado bola cinta dari sang pacar, upzzz keceplosan, hahahaha.

Nah, kan udah dibahas tuh sarjana pendiamnya, trus apanya yang berprestasi? Jamaah oh jamaah, mau tau? Mau tau? Mau tau? Kita kan lanjutkan setelah yang lewat ini (pipis dulu cuy, hihihi). Nah, kita lanjutkan. Tak bisa dipungkiri, klo tse2 ini adalah seseorang yang amat sangat banyak prestasinya. Jadi, sy cuman mau ceritakan prestasi yang penting-penting aja.

Prestasi pertama adalah tse2 ini udah pernah meraih gelar juara basket (bukan juara karena keteknya basah terus yaa, tapi basketball competition). Yupz, klo mau disebutin sih banyak amat pialanya mulai dari sma, ukm basket Unhas sampe jadi pemain bayaran dikompetisi basket antar daerah. Saya sih cuman sekali dua kali liat dia bertanding dikala berbaju ukm basket Unhas. Tse2 klo main pasti pakai baju nomer 13. Itu, nomer keberuntungannya. Tapi, pernah sih saya berkata ma tse2 Deh jagomu itu tse maen basket sampai2 tiap pertandingan selalu dipanggil dan masuk tim inti ukm biarko jarang latihan. Tse2 menjawab dengan santainya kalo kau mau tau sebenarnya saya tidak jago jie, cuman saya punya muka tampan jadi selalu masuk tim inti. Deeeehhhhh, ternyata ini prestasi lagi buat tse2 karena menjadi problem solver dikala tim basketnya kekurangan pemain tampan. Salut 😀

Prestasi kedua yaitu dibidang relationship alias menjalin hubungan (bukan hanya asmara, hehehe) dengan perempuan. Sudah nggak kehitung lagi berapa sosok hawa yang udah terpesona dengan ketampanannya. Tiap angkatan tuh, pasti ada aja cewek yang ditaksir dan jadian ma dy, malahan ada cewek yang naksir langsung ma tse2. Sungguh hebat, belumpi itu yang waktu sma. Pernah juga tuh tse2 jadi top list number one di sosek untuk urusan percintaan, sebelum direbut ama sosok yang satu ini tiiiitttttt (nnt sosok ini akan sy bahas jg, dont miss it). Tapi, sekarang kayaknya tse2 udah nemuin hawa pujaannya deh, krn mmg utk cewek yang satu ini tse2 harus ekstra agresif dan penuh perjuangan mendapatkannya. Semoga awet dehhhhh :D.

Sebenarnya masih banyak prestasi tse2 yang lain seperti masuk kategori top list pacallana sosek (baru2 ini, tse2 juga sudah bisa dipanggil joni sang blak-blakan, hahaha). Selain itu, tse2 juga punya prestasi sebagai artis dgn rbt kentut terpopuler karena suara kentutnya paling sering terdengar. Tse2 juga berprestasi sebagai orang paling penting karena klo ada acara dia paling sering terlambat. Pernah juga tse2 juara maen PS dan top skor maen bola dlm rangka hut MISEKTA. Pokoknya sosok sarjana pendiam ini memang banyak prestasinya 😀

Baca Juga :