Perkenalkan, Saya Mahasiswa

56 views

Perkenalkan, saya mahasiswa. Perkenalkan saya siswa. Perkenalkan saya murid dan sekali lagi perkenalkan saya dosen (kok jadi ajang kenal mengenal sesuatu yang nggak penting sih, salah nulis kali nih orang). Maaf, bukannya saya nulis yang nggak penting buat kalian tapi ini adalah info yang penting dan sering terlupakan oleh mereka yang mengaku namanya Mahasiswa. Orang awam atau masyarakat lebih mengenal mahasiswa itu adalah orang yang cerdas, punya ilmu serta keahlian dan lebih penting lagi mereka bukan lagi siswa atau murid yang diajar oleh seorang guru atau wali kelas. Akan tetapi, mahasiswa adalah seseorang yang setara dengan Tuhan (wah, udah nggak bener nih tulisan yang seenaknya aja nyetarain sesuatu dengan Tuhan).

Tulisan saya ini tidak ada maksud sama sekali untuk berbicara sembarangan, cuman secara logika, rasional dan masuk akal (klo nggak masuk akal kalian, tolong ketuk pintu akalnya supaya disuruh masuk, hehe) hanya mahasiswa yang bisa dikatakan setara dengan Tuhan. Hal ini dikarenakan Tuhan itu bergelar Maha, sedangkan manusia, orang, murid ataupun siswa yang bergelar Maha itu hanya Mahasiswa seorang diri. Jadi, perkenalkan saya mahasiswa.

Tuhan menciptakan manusia itu beragam rupa, sifat dan tersebar dimana-mana. Banyak dari mereka yang hidup pas-pasan (pas mau beli sesuatu, uang pasti selalu ada maksudnya gitu), terlanjur kaya dan terlanjur miskin. Oleh sebab itu, tak semua orang mempunyai kesempatan untuk setara dengan Tuhan dalam hal mendapatkan gelar sebagai Mahasiswa. Mahasiswa itu bisa dikatakan kaum minoritas karena dalam suatu daerah pasti bisa dipastikan jumlah siswa masih lebih banyak daripada mahasiswa. Jadi, yang namanya mahasiswa pasti lebih diakui dan diyakini kebenarannya daripada yang namanya siswa. Berbahagialah anda yang sekarang bergelar mahasiswa karena tak semua orang berkesempatan untuk menjadi mahasiswa.